Keriuhan Hati

Harusnya ini mudah.
Karena seperti katamu, hati tak bisa dipaksakan.

Harusnya ini mudah.
Karena seperti pikirku, rasa tak selalu harus diungkapkan.

Tapi ini sama sekali tak mudah bagiku.
Karena setelah bertahun-tahun, rasa ini hadir menyapaku lagi.

Rasa yang selama ini selalu kuhindari.
Rasa yang kukira sudah lama mati.

Entahlah…

Mestinya aku akan baik-baik saja jika rasa ini tak pernah ada.
Sayangnya rasa itu terlanjur ada, dan aku tak baik-baik saja.

Ah…

Mungkin sebaiknya aku kembali ke duniaku yang tak tersentuh.
Melindungi hati dari luka seperti biasanya.

Bukankah aku selalu bisa menutupi segala rasa di dada ?
Dan menyembunyikan airmata di balik tawa..

Sesederhana itu…

Tak ada yang harus kukhawatirkan..
Semua akan kembali seperti sediakala..
Aku akan baik-baik saja dan melupakan semuanya…

Leave a Reply

