ULAR VS MANUSIA : Siapa Yang Lebih Takut Pada Siapa..

Image Ular adalah binatang yang indah dan misterius yang memiliki reputasi negatif sehingga belum dapat diterima oleh masayarakat . Beberapa orang bahkan takut untuk mendekati hewan yang menakjubkan  ini, meskipun sebenarnya mereka memiliki banyak alasan untuk lebih takut kepada kita (manusia) dibandingkan kita kepada mereka.

ImageSetiap tahun , setidaknya 440.000 Piton dibantai di Indonesia , Malaysia , dan Vietnam hanya untuk dijadikan aksesoris mode sembrono. Jumlah sebenarnya mungkin jauh lebih tinggi , karena angka ini tidak memperhitungkan ribuan ular yang diperdagangkan secara ilegal yang Begitu mereka ditangkap, kepala mereka ditekan ke bawah dan dipenggal dengan parang. Lainnya  memaku kepala mereka di pohon dan kulit mereka perlahan-lahan mengelupas. Karena metabolisme ular yang lambat, mereka tetap sadar dan mampu merasakan sakit dan ketakutan yang lama setelahdipenggal.diekspor setiap tahunnya .

ImageBegitu mereka ditangkap, kepala mereka ditekan ke bawah dan dipenggal dengan parang. Lainnya  memaku kepala mereka di pohon dan kulit mereka perlahan-lahan mengelupas. Karena metabolisme ular yang lambat, mereka tetap sadar dan mampu merasakan sakit dan ketakutan yang lama setelah dipenggal.

Jika mereka tidak dipenggal atau dipaku di pohon , mereka dipukul dan dipukuli . Rahang mereka dipaksa terbuka sehingga tabung dapat masuk ke tenggorokan mereka dalam rangka untuk memompa tubuh mereka penuh dengan air dan membuat kulit lebih mudah untuk mengelupas . Tali terikat erat di leher mereka untuk mencegah cairan dari tubuh mereka keluar.

ImageKembung, menderita, dan mati perlahan-lahan, mereka dapat dibiarkan menggantung selama lebih dari 10 menit

Image

Tubuh mereka terbelah dari ujung ke ujung untuk melemaskan kulit yang kuat beserta  pelindungnya secara sekaligusSetelah kulit lemas, dirobek dari tubuh ular. Sekarang kulit ular bukan milik mereka lagi tetapi  sekarang menjadi milik berharga dari para penangkapnya. Kulit siap dikirim ke penyamakan kulit dan setelah selesai dijual ke industri fashion

Image

Karena teknik “bloody-hand” yang digunakan oleh pemburu, banyak ular yang masih hidup dan dilemparkan ke tumpukan dari jenis mereka sendiri lalu dibiarkan mati perlahan-lahan . Hidup mereka tidak lagi memiliki arti bagi penculik mereka , dan mereka sering menderita selama beberapa hari sebelum meninggal karena dehidrasi .

Ular bukanlah satu-satunya hewan yang menderita untuk fashion.  Jutaan kadal , buaya , buaya , dan reptil lainnya dibunuh setiap tahun sehingga kulit mereka dapat diambil dari tubuh mereka untuk membuat dompet, ikat pinggang , sepatu , dan tas. Reptil mungkin berdarah dingin, tapi memakai kulit mereka berhati dingin.

Sekarang Anda tahu, apa yang akan Anda lakukan ? Akankah Anda berbagi informasi dengan orang lain ?

 

Translated from : http://www.peta.org/features/this-list-will-change-how-you-feel-about-snakes.aspx

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s