PERJALANAN KE TITIK NOL

~ CGK ~

Gulungan awan biru yang mulai berubah menjadi abu-abu seolah menelan tubuhku..

Satu demi satu kepingan-kepingan peristiwa berhamburan di benakku..Menangiskah aku ? Tidak, sepertinya airmataku sudah kering tak bersisa..

Aku hanya mengejar sisa waktu yang kumiliki. Waktu yang ingin segera kuakhiri..

Perjalanan ini mungkin akan kusesali, namun langkah sudah terlanjur kuayunkan..

Hanya bait-bait doa yang bisa kueja, dalam rongga burung besi yang membawaku pulang..

~ SUB ~

Langkah terasa begitu berat, hingga kubiarkan tubuh melerai penat sejenak..

Cangkir demi cangkir kopi sudah habis kusesap tanpa sisa..

Namun ragu semakin menyusup di aliran darahku..

Menangiskah aku ? Ya, kali ini gerimis menetes di sudut mataku..

Seolah ingin membasuh keresahan yang membelengguku..

Berjam-jam terpaku di sudut kegelisahan tanpa tahu harus berbuat apa..

Tenggelam dalam rasa yang begitu membingungkan..

Ah, sudahlah.. mungkin aku datang ke tempat yang salah..

Kota tercintaku ini hanya merajam lukaku lebih dalam..

Aku lelah, biarkan aku terlelap malam ini tanpa airmata..

Esok aku akan kembali ke pelukan sang ibunda, meletakkan segala duka ini dalam pelukannya..

Ini adalah perjalanan sia-sia yang semakin menyadarkanku tentang “siapa aku”.. bagimu.

Leave a Reply

